Selasa, 29 November 2011


Pengertian bisnis online
Bisnis online seringkali di asumsikan oleh internet marketer bahwa semua bisnis yang di lakukan secara online dengan menggunakan media internet sebagai media pemasaran produk dan jasa adalah mencakup bagian bagian dari bisnis online. Jadi dalam hal ini internt hanyalah media  karena internet sendiri yang terdiri dari ribuan ribuan halaman bahkan jutaan haaman web mampu menyediakan informasi  bagi pengguna internet. Makanya tidak heran bagi pelaku bisnis maupun personal menggunakan internet sebagai media yang ampuh untuk mengkomersilkan dan promosi atas produk produk mereka dengan harapan bahwa pengguna internet dapat melihat dan mengenal hingga akhirnya tertarik menggunakan produknya.
Di dunia bisnis manapun anda berada semua butuh proses belajar,kerja keras,ketekunan,dan juga kesabaran. Tentunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk membangun kerajaan bisnis anda.tetapi jika anda sudah punya keyakinan bahwa ada peluang untuk meraih semua itu,mulai lah dari sekarang. Bangun dan buka wawasan anda lebih luas dan yakin bahwa dengan kemampuan,ketekunan,dan kerja keras kita dapat mempersingkat waktu menuju sukses.

Kelebihan bisnis online
Di dunia maya  banyak sekali jenis dan macam bisnis online mulai dari jasa dan penjualan.barang atau produk dan ini merupakan bukti bahwa perkembangan binis online semakin pesat. Dengan kata lain sudah banyak orang yang sukses melalui bisnis online.
Sebenarnya ada banyak kelebihan bisnis online,inilah sebagian kelebihan yang ada pada bisnis online :
·         Tidak terikat waktu dan tempat dengan memiliki sistem website dan autoresponder yang mampu merespon dan follow up  terhadap customer maka sistem anda akan tetap bekerja 24 jam sehari 7 hari seminggu tanpa menghiraukan kapan dan dimana anda berada.
·         Pangsa pasar yang luas dengan menggunakan media internet  yang dapat di akses dari belahan dunia manapun maka internet sangan memungkinkan untuk menjangkau target market yang sangat luas. Jadi apapun produk atau jasa yang di onlinekan akan dapat di promosikan secara elektronik melalui internet namun semuanya itu juga bergantung sejauh mana  pemilik situs memfasilitasinya delivery fisik produk.
·         Promosi online lebih efektif karena dalam menjalankan bisnis online kita dapat mebidik target pasar dengan menyesuaikan content/artikel sedang hangat saat itu. Jadi dengan adanya informasi/artikel yang ada pada situs kita bisa memetakan pangsa pasar mana yang akan di tuju. Tinggal menyesuaikan target pasarnya saja dan tentunya tidak ada beban untuk promosi seperti umumnya sales marketing yang harus face to face dengan calon pembeli
·         Dengan menggunakan bisnis online kita dapat menekan modal dan biaya operasional sekecil mungkin dapat mendapatkan penghasilan yang lebih besar.karena anda tidak perlu memiliki toko/kantor ,karyawan seperti bisnis pada umumnya.pada bisnis ini follow up penjualan biasanya cukup melalui email,sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya transport  mengunjungi calon klien anda.
·         You are the boys yaitu anda sebagai pemilik sekaligus pemimpin dalam bisnis online anda tanpa terikat oleh siapapun.karena anda tidak perlu atasan yang mengatur jadwal kerja  anda dalam menjalankan bisnis tapi anda sendiri yang mengatur jadwal dan strategi untuk mendapat pendapatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar